Senin, 23 Juli 2012

Pronoun (Kata Ganti) part 2 (Pelajaran 5)

Lanjut lagi pelajaran Cara cepat dan mudah belajar bahasa inggris.  Melanjutkan pelajaran yang sebelumnya sekarang kita masih akan membahas kelanjutan dari pronoun atau kata ganti). Sekarang kita lnjutkan pada bahasan pronoun ketiga yaitu pronoun yan  digunakan sebagai adjective (atributes adjectives), yaitu adjective yang digunakan sebelum noun. Misalnya: my, your, his, her, our, their.
 
Contoh: 
  • This is my book. (Ini buku saya)
  • I don't see your book and his pencil. (Saya tidak melihat buku kamu dan pensil dia)
  • We forgot doing our homework. (Kami lupa mengerjakan pekerjaan rumah kami.)

4. Pronoun yang dipakai untuk menunjukkan kepunyaan. Misalnya: nine, yours, his, hers, ours, theirs.
Contoh :
  • This book is mine, not yours. (Buku ini milik saya, bukan milik kamu)
  • Is the car his or hers? (Apakah mobil itu milik dia laki-laki atau dia perempuan?)
  • These pencils are ours, and those pencils are theirs. (Pensil-pensil ini milik kita, dan pensil-pensil itu milik mereka.)

5. Pronoun yang digunakan sebagai adcerb (kata keterangan), biasa disebut juga dengan reflexive pronouns. Misalnya: myself, yourself, himself, herself, itself, ourselves, yourselves, themselves.
Contoh:
  • I bought the book myself (Saya sendiri yang telah membeli buku itu)
  • The cat brought the kittens by itself (kucing itu sendiri yang telah membawa anak-anaknya).
  • They bought the books themselves. (Mereka sendiri yang telah membeli buku-buku itu)

6. Pronoun tidak pasti, yaitu pronoun yang dapat menggantikan noun tunggal maupun jamak, seperti: what, which, that, who, and whom.
Contoh:
  • I don,t know what on the table is. (Saya tidak tahu apa yang ada di atas meja.)
  • The book which is on the table is mine. (Buku yang ada di atas meja itu milik saya.)
  • The man who is old works hard. (Laki-laki yang tua itu bekerja keras.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar