Senin, 23 Juli 2012

Pronoun (Kata Ganti) Part 1 (Pelajaran 4)

Baiklah setalah kita mempelajari tentang Noun (Kata Benda), sekarang kita lanjutkan untuk mempelajari materi selanjutnya yaitu Pronoun (Kata Ganti), Pronoun atau kata ganti yang menggantikan kata benda (noun). Misalnya: I, she, be, it, they, we.
Macam-macam kata ganti:
1. Pronoun yang mengantikan noun yang menjadi subjek. Misalnya: I, you, he, she, it, we, they.
Contoh:
  • I have written an article for a newspaper. (Saya telah menulis sebuah artikel untuk sebuah majalah)
  • You are looking for a book now. (Kamu sedang mencari sebuah buku sekarang)
  • He reads a book every day. (Dia membaca satu buku setiap hari)
  • She is in front of you (Dia berada di depan kamu)
  • We can find the magazine in the libraru. (Kami dapat menemukan majalah tersebut di perpustakaan itu)
  • They are kept well in our office. (Mereka dijaga dengan baik di kantor)

2. Pronoun yang menggantikan noun yang menjadi objek. Misalnya : me, you, him, he, us, them.
Contoh:
  • Will you lend me a book? (Akankah kamu meminjami saya sebuah buku?)
  • I will return to the book to you tomorrow. (Saya akan mengembalikan buku itu kepadamu besok)
  • If you don't mind, I will show a novel to them. (Saya akan menunjukkan sebuah novel kepada dia)
  • We all need the book, but he doesn't want to lend it to us. (Kami semua membutuhkan buku itu, tapi dia tidak mau meminjamkannya kepada kita)
Sekian dulu pelajaran ketiga ini...
Mohon dikoreksi jika terdapat kesalahan...
saya juga masih belajar :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar