Minggu, 12 Agustus 2012

Past Continous Tense (Pelajaran 19)

Ayo kita lanjut lagi belajar bahasa inggris di Cara cepat dan mudah belajar bahasa inggris. Sekarang kita akan belajar tentang Past Continous Tense. Tanpa perlu panjang lebar, ayo kita mulai :)

Past Continous Tense ~  Cara cepat dan mudah belajar bahasa inggris
A. Pola Kalimat Past Continous Tense(+) Subject + was/were + verb -ing + object(-) Subject + was/were + not + verb -ing + object
(?) Was/were + Subject + verb -ing + object?
Contoh:
Andi sedang tidur sepanjang hari kemarin.(+) Andi was sleeping all day yesterday.
(-) Andi was not sleeping all day yesterday.
(?) Was Andi sleeping all day yesterday?
Kami sedang belajar bahasa Inggris ssat kamu datang.(+) We were studying English when you come.
(-) We were not studying when you came.
(?) Were we stdying English when you come?

B. Penggunaan Pola Past Continous Tense 
Past Continous Tense digunakan untuk menyatakan aktivitas yang sedang berlangsung ketika peristiwa lain terjadi.
Contoh:
  • You were listening to the radio when I came. (Kamu sedang mendengarkan radio ketika saya datang)
  • When the teacher came, they were playing chess. (Ketika guru datang, mereka sedang bermain catur.)
  • When I was crossing the street, I saw an accident. (Ketika saya sedang menyeberang jalan, saya melihat kecelakaan.)
  • Bina was sleeping when I visited him. (Bina sedang tidur ketika saya mengunjunginya.)
  • Hasna was learning English when I came. (Hasna sedang belajar bahasa Inggris ketika saya datang.)
Selain fungsi di atas, pola Past Continous Tense digunakan untuk menyatakan dua peristiwa yang terjadi secara bersamaan di waktu yang terjadi secara bersamaan di waktu yang lampau.
Contoh:
  • My father was reading the newspaper while I was listening to the music. (Ayah saya sedang membaca surat kabar ketika saya sedang mendengarkan musik.)
  • As I was playing soccer, my brother was cooking rice in the kitchen. (Ketika saya sedang bermain sepak bola, ibu saya sedang menanak nasi di dapur.)
C. Keterangan Waktu
  • when : ketika
  • as : sementara
  • while : sementara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar